[BEAUTY] HALLOWEEN BAMBI INSPIRED MAKE UP LOOK

October 29, 2017

Sebentar lagi Halloween nih, apakah kalian sudah tau akan menjadi apa untuk halloween tahun ini? Aku sih sudah! Aku akan menjadi Bambi, tau dong kartun Bambi? Yang rusa-rusa imut itu haha. Ini pertama kalinya aku mencoba bermakeup ala halloween dengan serius. Sebelumnya aku pernah asal-asal dandan ala corpse bride dan harley quinn. Sebenernya ini juga bisa dibilang agak fail ya karena tidak terlalu kelihatan seperti Bambi, bahkan adikku kira aku lagi pakai nose pack dong!! :'')
Peralatan make up yang dibutuhkan untuk achieve this make up look sangat sedikit dan simpel karena menggunakan make up sehari-hari seperti eyeliner, pensil alis, contour, lisptick, bulu mata, dan eyeshadow. Untuk eyeliner dibutuhkan dua jenis yaitu warna hitam untuk nanti mewarnai bagian hidung dan putih untuk bikin titik titik pada seluruh wajah. Untuk eyeshadow boleh warna apa aja yang penting warna neutral.

Step by Step how to achieve this look:
Apply primer/makeup base - ini paling penting dalam menggunakan makeup. Wajib melindungi kulit kamu dari makeup dengan menggunakan primer atau makeup base karena mereka akan memberi protective coat untuk kulit kamu

Cushion/Foundation - ini buat meratakan warna kulit kalau ga rata skin tone nya atau untuk menutupi flaws seperti flek, jerawat, dan lain lain. Shade nya juga terserah mau putih atau coklat biar bambi nya terlihat tan gitu.

Concealer - any kind but i'm using The Saem's. aku pakai untuk menutupi dark circles sama lines.

Eyebrow - gambar seperti biasa cuman agak tebelan dan beri 3d effect dengan pensil alis.

Eyeshadow - ini bisa memakai kombinasi apapun asal sesuai dengan tema nature seperti coklat, coklat tua, hijau, gold, pink tua. Aku sendiri ga pandai memakai eyeshadow jadi maaf jika ada yang salah. Kalau aku sih kurang tebel makainya, harusnya lebih tebel lagi biar kelihatan wow matanya. Untuk eyeshadow kali ini aku memakai produk dari Absolute New York.

Eyeliner - pakai eyeliner dengan shape yang biasa kamu pakai bisa wing atau cat eyes. point penting adalah untuk menggambar sedikit garis di ujung mata mendekati bagian hidung. untuk eyeliner aku menggunakan Heroine Make, ini produk bagus banget mau nangis juga ga luntur haha.

False lashes - bulu mata palsu sangat membantu mata kita agar terlihat lebih besar dan lebih appealing. aku menggunakan bulu mata favorit aku dari dolly wink dan untuk yang bawah aku menggunakan dari artisan pro.

Contour - ini merupakan point penting juga karena rusa itu mukanya tirus banget ya jadi harus tebel contournya. aku mix bronze and shading warna orange tua dan coklat untuk mukaku.

White dots - aku menggunakan eyeliner warna putih yang biasa dipakai untuk ujung mata untuk menggambar bola-bola putih di sekitar pipi dan dahi. Setelah menggambar dots nya, aku menambah gold glitter diatasnya biar lebih sparkling hasilnya.

Black nose - karena rusa hidungnya hitam, maka aku menggambar hidungku menggunakan eyeliner hitam.

Lipstick - untuk lipstick warnanya terserah tapi diusahakan warna kecoklatan atau merah tua yang cocok dengan bambi dan nature ambiance.

And you're done! Makeup ini cocok untuk last minute banget yang gatau mau makeup apa untuk halloween atau baru belajar makeup seperti aku. You can do this in less than 10 minutes!

Jadi sebenernya awal kepikiran bikin ini adalah karena AKU PEMAIN GAME ONLINE MOBAAAA AOV! HAHAHAHA. Aku addicted banget main ini karena seru dan juga bikin stress kalau ketemu tim yang menyebalkan. Game ini agak mirip dota tapi berbeda dan lebih simpel. Yang penting teamwork dan skill aja untuk nyerang musuh dan tower. Di game arena of valor ini ada karakter rusa gitu namanya Payna, aku mikir lucu juga kalau makeup ala rusa gitu. Dan satu alasan lagi adalah karena aku tuh anti ANIMAL CRUELTY BANGET. Aku sedih banget tiap kali lihat orang post foto abis hunting.  Yang suka potong kepala rusa atau simpen tanduknya di rumah apalagi :(. They are so adorable, how can you shoot them. Hunting is not a sport, it is cold hearted murder & animal abuse. My heart weeps when I see abuse or cruelty to animal. Oleh karena itulah aku membuat makeup tutorial sekaligus makeup ala-ala rusa yang masih noob ini. Oh iya proses pembuatannya aku post di youtube buat kalian bisa nonton dan cobain! Gampang banget.

Jangan lupa subscribe dan like video ini ya :)
Aku juga ingin memperkenalkan kalian ke salah satu teman aku yang bernama Lina, dia membuat makeup Hantu Wanita, kalian bisa cek blog nya disini: http://www.linastory.id/2017/10/beautiesquad-halloween-hantu-wanita.html
Dan masih banyak lagi makeup halloween bersama para beauty blogger lainnya loh di komunitas Beautiesquad!
----------

LET'S GET CONNECTED!

You Might Also Like

0 comments

please do comment! it'd mean so much!
and don't forget to follow my blog :]
thank you <3

Labels

LIKE ON FACEBOOK

COMMUNITY

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/ BEAUTIESQUAD