CHANGING MY LIFESTYLE WITH HEAVENLY BLUSH GREEK YOGURT

April 21, 2018

Seperti judulnya, di tahun 2018 ini aku akan mengubah gaya hidup aku yang sangat berantakan karena berat badan aku naik terus setiap bulan! Stress gak sih setiap kali melihat berat badan yang naik terus, aku sih orangnya gampang overthinking dan stress jadi bisa kebayang dong beberapa minggu ini aku down banget. I'm a very big eater, I love meat and I regularly visit all you can eat restaurants. I never even think of dieting or cut down my meals because badan aku dulu masih masuk dalam standar kurus. Bayangin saja, dulu berat badan aku 40kg, sekarang sudah mendekati angka 50kg! Dari yang biasa orang bilang Cathy gendutin dong badan kamu, sampai "kamu gendutan ya?" or even worse, "kok mukanya jadi bulat?". Pertanyaan macam ini lah yang aku dapatkan setiap kali bertemu dengan teman lama atau sesama blogger lainnya di event.

Aku sadar banget muka aku melebar dan badan aku juga menjadi lebar karena celana-celana aku sudah tidak muat lagi. Alhasil, aku menjadi tidak percaya diri dengan diri aku sendiri. Aku menjadi insecure, i stay in my comfort zone and jadi jarang mau keluar rumah karena badanku yang gemukan. Aku juga menjadi gampang sakit dan merasa lelah karena lifestyle aku yang tidak sehat. Mungkin kalian tidak menyadari, tapi aku tentu punya perut yang buncit, tangan yang besar dan juga pipi yang makin lama makin bulat karena lifestyle yang gak balance. Badan aku memang segini-segini aja kecil, namun beberapa bagian tentu dapat membesar seperti perut dan tangan. Aku orangnya hardworking dan sekalinya sudah mulai bekerja I will never stop until I finish it, jadi aku sering banget skip meals atau telat makan yang tentunya berakibat dalam kesehatan tubuh aku. Oleh karena itulah, aku bertekad untuk mengubah gaya hidup aku karena dengan merubah sedikit saja lifestyle aku dapat berdampak banyak dalam kehidupan aku kedepannya.
Pertama aku mulai dengan memperbaiki jam tidur aku, yang biasanya selalu tidur jam 1 atau 2 malam, sekarang aku mulai tidur sebelum jam 12 malam. Aku tau ini masih kurang cukup tetapi change needs process right? Jadi semakin lama akan semakin pagian aku tidur. Biasanya karena aku tidur jam 1/2 malam, aku bakal bangun siang which means aku biasanya tidak makan breakfast or skip breakfast. THIS IS VERY BAD. Breakfast is the most important meal of the day, especially buat yang mau turunin berat badan. Kalau kita skip breakfast, kamu bakal merasa lapar jauh sebelum waktunya makan siang dan bikin kita ngemil, yang pastinya ngemil makanan tidak sehat. Makan breakfast pun tidak harus banyak, sekarang aku makan yogurt dari Heavenly Blush untuk breakfast karena aku tidak perlu menyiapkan apa-apa lagi hanya tinggal membuka kulkas dan mengambil yogurtnya. Yogurt dari Heavenly blush punya banyak rasa yang berbeda-beda jadi aku tidak akan pernah bosan. Kadang aku makan yogurt peach sebelum berangkat kerja, kadang aku lebih memilih untuk meminum Greek Yogurt dari Heavenly Blush juga karena gampang dibawa kalau misalnya aku ada acara di pagi hari. Pertama kali mencoba Greek Yogurt ini sempet kaget karena thick and dense banget texturenya tapi justru ini yang bikin enak dan ketagihan karena cukup dengan meminum ini aku jadi merasa kenyang dan mampu menahan nafsu makan aku yang tinggi.
Pekerjaan aku sebagai blogger tentunya tidaklah mudah, banyak yang harus aku kerjakan, diundang ke event, menulis review produk, dan membuat konsep foto. Biasanya seminggu bisa saja 2-3 event berturut-turut dan biasanya karena aku tidak mau telat aku selalu skip meal dan pergi langsung ke event. Untungnya aku selalu menyediakan snack bar dari Heavenly Blush di tas aku. Snack bar mereka tidak seperti yang lain, karena rasanya enak banget dan juga very easy to bring. Mau di selipin di tas atau clutch pun bisa karena size nya yang mungil namun mampu mengganjal perut kita yang lapar. Selain gampang dibawa kemana-mana, snack bar Heavenly Blush kaya akan serat dan juga terbuat dari berbagai macam buah, oats, dan multigrains. Oatnya sendiri menggunakan bahan baku dari Oatwell, merek oat impor dengan kandungan serat yang tinggi dan beta glucans. Makanan ringan ini merupakan alterantif ngemil aku kalau lagi macet atau sibuk bekerja karena menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama dan membantu membatasi nafsu makan. Snack bar ini merupakan yang pertama dan satu-satunya bar dari Indonesia yang dicoating dengan yogurt.

Kehidupan di Jakarta bisa dibilang sangat malas karena dimana-mana orang menggunakan kendaraan untuk bepergian sehingga jarang sekali berjalan tidak seperti diluar negeri dimana penduduknya lebih suka berjalan kaki untuk berpergian. Padahal, berjalan kaki merupakan physical activity yang paling simple dan gampang untuk dilakukan untuk menyehatkan tubuh kita tetapi hampir semua orang tidak punya waktu atau tidak ada keinginan untuk berolahraga. Aku sendiri sekarang di mall bisa jalan dari ujung ke ujung untuk exercise my body, trust me it helps. Kalau lagi tidak ke mall aku biasa jalan-jalan dan jogging keliling komplek perumahan aku. Aku juga mulai rutin pergi ngegym setiap minggu setidaknya satu kali dan juga mengikuti kelas dance karena aku suka menari. Jujur aja datang ke gym menjadi motivasi besar karena disana PT dan anggota-anggotanya kurus langsing bagus semua badannya. Awalnya aku minder, tapi lama lama terbiasa karena aku yakin aku juga bisa seperti itu. Aku sign up with local gym, start coming once a week and join their dance class. Memang masih kaku dan aku juga masih belajar jadi mohon dimaklumi ya! :p
Selain pergi ngegym dan mengikuti kelas nari, aku juga suka treadmill di rumah setelah makan malam yang berat. Ini membantu aku untuk mengurangi kalori makanan yang dilahap sebelumnya. Biasanya sebagai pengganti makan malam, aku minum Heavenly Blush Greek Yogurt untuk mengisi kebutuhan protein tubuh aku. Tubuh manusia butuh sekali protein karena protein menunjang keberadaan sel tubuh. Protein berperan penting dalam struktur dan fungsi semua sel tubuh. Kebutuhan protein aku dapat dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi Greek Yogurt ini loh. Produk terbaru dari Heavenly Blush ini sangat membantu jika yang ingin mengurangi makan atau mengurusi berat badan. Greek Yogurt mereka mampu membuat kita merasa kenyang dengan teksturnya yang dense and thick karena mengandung level air yang sedikit. Setelah sebulan mengkonsumsi Greek Yogurt dari Heavenly Blush aku bisa merasakan perbedaan di tubuh aku. Aku menjadi lebih fit dan tidak gampang lapar karena greek yogurt memiliki kandungan karbohidrat & kadar gula yang lebih rendah tapi mempunyai protein yang tinggi. Berat badanku juga turun walaupun hanya turun 1kg but its an improvement!! I'm pretty sure my life will be better and better if I keep this healthy lifestyle with heavenly blush.
Healthy lifestyle dapat mencegah penyakit seperti darah tinggi, jantung dan stroke. So why don't we start living a healthy lifestyle?
Caranya gampang kok, ini tips-tips yang bisa kamu ikutin:
1. Sleep enough 
Ini penting banget karena aku belakangan jarang tidur 8 jam jadi kondisi tubuh aku drop. Kalau kalian susah tidur seperti aku(suka insomnia), mengkonsumsi yogurt sebelum tidur dapat membuat tidur kamu lebih lelap & pencernaan lancar. Asam Amino dalam yogurt mendorong produksi serotin dan melatonin sehingga kita merasa lebih tenang. Cocok banget kan buat para insomnia seperti aku :)
2. Drink enough water
Yes water is essential in our life, usahakan setiap pagi untuk minum air karena air mampu membuang semua racun yang ada di tubuh kita.
3. Snack the healthy way
Yang suka ngemil atau makan junk food, better start snacking the healthy way. Seperti yang aku jelaskan tadi bahwa sekarang aku ngemil snack bar dari Heavenly Blush. Alternatif snack sehat dengan kombinasi fungsi yogurt dan oats adalah menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol. Tinggi serat dengan oats dan multigrains dapat membuat kenyang lebih lama dan membantu pencernaan. Kalian wajib coba dan harus bawa di tas in case lapar kalau lagi macet atau sibuk kerja sampai tidak sempat makan.

Oh iya buat yang sedang mengandung juga boleh mengkonsumsi yogurt loh! Ibu hamil memerlukan asupan bergizi untuk pertumbuhan janin. Salah satunya dengan mengkonsumsi yogurt karena yogurt mengandung kalsium, zat besi, dan asam folat yang sangat dibutuhkan untuk tulang, darah, dan perkembangan otak janin.

And boys and girls, I have an announcement! Heavenly Blush lagi adain #HeavenlyBlushGreekSecret photo competition nih dimana kalian bisa menjadi salah satu dari 30 orang pemenang yang berhak pergi ke Yunani for free! Caranya gampang banget, all you have to do:
1. Beli produk Heavenly Blush dan kumpulkan struk hingga Rp. 100.000
2. Upload foto kamu dengan produk Heavenly Blush & struk-struk pembelian dengan total minimal Rp. 100.000 di instagram/fb. Gunakan slide post agar bisa sekali upload 2 foto.
3. Ceritakan kenapa kamu berhak memenangkan trip ke Yunani menggunakan #HeavenlyBlushGreekSecret, tag ke instagram & facebook @heavenlyblushyogurt.

Goodluck babes!

 Live healthy, live longer with Heavenly Blush! 


Let's get connected! INSTAGRAM | YOUTUBE | FACEBOOK

You Might Also Like

0 comments

please do comment! it'd mean so much!
and don't forget to follow my blog :]
thank you <3

Labels

LIKE ON FACEBOOK

COMMUNITY

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/ BEAUTIESQUAD