[EVENT] COSMOBEAUTE

October 23, 2017

Hello loves, hari ini aku mau ceritain keseruan aku di event Cosmobeaute kemarin. Acara Cosmobeaute merupakan acara pameran kecantikan yang diselanggarakan setiap tahun di berbagai Kota Asia. Tahun ini Cosmobeaute diadakan di Jakarta Convention Center, tempatnya luas sekali jadi gak cukup kalau cuman dua jam datang.

Di dalam pameran Cosmobeaute, terdapat banyak banget booth-booth lokal maupun dari luar negeri seperti China dan Korea. Booth-booth di Cosmobeaute sangat beragam, ada yang jual mesin kosmetik, makeup, masker, perawatan rambut, alat makeup, catokan, dan lain lain. Pameran kecantikan ini berguna banget buat para investor dan exhibitor, mereka bisa bertukar pendapat dan juga ngobrol tentang peluang bisnis bersama. Merek-merek luar melihat potensi bisnis dan ekonomi Indonesia melalui acara ini, dan jika banyak peminat maka mereka akan buka cabang di Indonesia tentunya. Asik banget kan? Kapan lagi bisa melihat merek-merek yang belum keluar di Indonesia dan juga berkesempatan mendapatkan sample produk mereka.
Untuk masuk ke dalam pameran Cosmobeaute, kita harus registrasi terlebih dahulu. Registrasi nya pun tidak dipungut biaya, jadi masuknya gratis guys. Setelah itu akan diberikan name tag agar para exhibitors bisa melihat siapa saja yang datang ke booth mereka. Perjalananku dimulai dengan mengunjungi Mukka karena booth mereka paling ramai dan juga banyak hot deals. Buat ngelihat produknya aja mesti gantian saking ramainya ;-;. Produk dari Mukka ini memiliki packaging yang bagus dan juga warna yang gemes banget buat dilihat jadi otomatis para wanita-wanita datang menghampiri booth Mukka ini untuk berbelanja.
Aku juga dapat beberapa produk dari Mukka loh yang nantinya akan aku review pasti nya di post berikutnya ya :). Produk yang aku dapat adalah mascara, lipstick dan eyeliner. Gak sabar pengen nyobain produk mereka.

Dari Mukka, aku pergi berkeliling ke booth-booth lain dan juga nyasar pastinya karena tempatnya luas dan aku tidak ada peta pameran ini. Ada berbagai macam booth yang memproduksi make up tools seperti beauty blenders dan puff dengan warna warna yang menggemaskan. Ada juga merek Solone yang memang terkenal dengan icon nya Alice in wonderland.
Aku berhenti sebentar di booth Palmer's karena mereka memberikan aku free sample dan karena tertarik aku pun bertanya-tanya tentang produk mereka. Ternyata mereka menjual Shampoo dan sabun dari luar negeri. Shampoo dan sabun merek Palmer's ini sangat wangi dan juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas seperti coconut oil. Merek Palmer's ini juga mempunyai produk-produk lain seperti hand cream, body lotion, facial wash, dll. Ada juga produk massage cream untuk stretch mark yang cocok untuk ibu yang sedang atau sesudah hamil.
Dari booth , aku jalan-jalan lagi dan menemukan sebuah claw machine! Bikin penasaran banget gak sih di depan booth bernama "YORS" ini ada claw machine coba. Aku langsung menanyakan untuk apakah claw machine ini, dan staffnya menjawab jika kita main kita bisa mendapatkan salah satu produk dari Studio Tropik, Silver Swan Lash, dan lain lain. Untuk dapat bermain dan mencoba keberuntungan di claw machine ini caranya cukup gampang hanya perlu follow akun instagram mereka saja lalu akan diberikan 3 coin untuk bermain 3x. Aku gak pernah main claw machine jadi aku super gak ngerti dan tidak pandai pastinya. Untungnya, aku berhasil mendapatkan 1 buah kotak! Ternyata isinya adalah promo code untuk aku belanjakan di website YORS. Oh iya sebelumnya, Yors ini adalah sebuah marketplace atau platform untuk mensupport bisnis jasa seperti Make Up Artist, Hair Stylist, Nail Artist dimana mereka dapat memperlihatkan talenta mereka dan juga menjadi penghubung bagi para partner dan customer.
Setelah mutar-mutar, akhirnya aku sampai di booth brand Korea. Banyak sekali produk-produk dengan packaging yang amat lucu dan juga merek-merek yang sebelumnya belum aku ketahui. Salah satunya adalah LEEGEEHAM. Hal yang menarik perhatianku pertama kali adalah alat masker mereka yang unik jadi tidak perlu pakai sheet mask lagi jika mau maskeran karena ada teknologi LED di dalam mesin tersebut. Aku juga tertarik banget sama sheet mask milik mereka karena packagingnya yang unik dan more like science other than cutesy stuff jadi penasaran apakah bagus atau tidak maskernya. Setelah aku bertanya-tanya, ternyata harga maskernya hanya 10.000 rupiah! OMG! Shock banget karena sangat jarang ketemu masker korea dengan harga segitu kecuali palsu ya haha tapi ini dijamin original. Akhirnya aku beli 3 masker di seperti digambar atas. Dari booth LEEGEEHAM, aku jalan-jalan sekitar booth-booth korea sambil aku mencuci mata dengan melihat berbagai macam produk dengan kemasan yang lucu dari brand ONNONN. Sayangnya, mereka hanya showcase dan produk mereka tidak dijual :(.
Hanya ada satu booth yang mereknya aku tau yaitu SNP, karena aku sering berbelanja SNP kalau aku pergi ke HK seperti di video aku yang ini: https://www.youtube.com/watch?v=PicXo0bGjgI.

Brand SNP sudah lama beredar di kalangan anak muda Indonesia karena masker binatang mereka yang sangat lucu, bikin orang jadi berfoto-foto menggunakan masker tersebut. Sayangnya, banyak sekali online shop yang menjual masker binatang palsu ini dengan harga yang sangat murah dan tentunya dapat membahayakan kulit muka kita. Aku berharap SNP akan segera membuka toko official mereka di Jakarta karena aku ingin mencoba masker terbaru mereka yang terbuat dari Bird's Nest.
Tak terasa, jam sudah menunjukan pukul 5 sore dan sayangnya belum sempet keliling semua aku harus sudah pulang karena ada jadwal gym :(. Aku seneng banget bisa datang ke event ini karena menambah ilmu dan juga pengalaman kalau misalnya ada pameran seperti ini wajib datang seharian! Semoga tahun depan akan diadakan acara Cosmobeaute lagi di Jakarta.

Sampai jumpa di post berikutnya!

-------------------------------------------
Let's get connected!

You Might Also Like

0 comments

Labels

LIKE ON FACEBOOK

COMMUNITY

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/ BEAUTIESQUAD